nusakini.com - Manchester United telah meluncurkan jersey away untuk musim 2017/18. Diproduksi oleh Adidas, jersey terbaru United berwarna dasar hitam ini mengambil inspirasi dari jersey away ikonik pada tahun 1990-1992.

Jersey klasik tersebut terbilang bersejarah karena mampu mengantar Setan Merah merengkuh Piala Winners, Piala Super UEFA, dan Piala Liga. Terdapat corak unik dalam jersey tersebut yang kemudian dipakai untuk jersey away terbaru ini.

"Semua generasi fans Manchester United akan mengenali grafis unik dari jersey away 1990-92 yang mendefinisikan sebuah era ini. Mengombinasikan masa lalu dan masa depan, jersey baru ini merupakan bentuk penghormatan terhadap desain klasik dan juga untuk merayakan sejarah besar klub," demikian pernyataan resmi klub, Rabu (10/5).


Corak unik tersebut sempat muncul dalam jersey third musim 2015/16, namun tidak semencolok di jersey away musim 2017/18. Selain menggunakan corak tersebut, terdapat sentuhan warna putih dan logo klub monokrom yang mempermanis desain jersey ini.

Paul Pogba, Ander Herrera, Henrikh Mkhitaryan, Luke Shaw, Phil Jones menjadi sejumlah pemain United yang membintangi iklan jersey ini. United bakal kerap mengenakan jersey hitam ini di partai tandang Liga Primer Inggris musim depan. (fft/om)